SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GANJIL
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1.Merespon makna yang terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisansederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berkenalan ,bertemu/berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan.menerima janji,dan membatalkan janji. | - Berkenalan, - bertemu, - berpisah - Menyetujui ajakan/tawaran/undangan - Menerima janji - Membatalkan janji | - Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional - Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan - Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar | - Mengidentifikasi makna tindak tutur,berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,menerima janjidan membatalkan janji. - Merespon makna tindak tutur berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,janji. | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 8x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 2. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1.Mengungkapkan makna yang terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisansederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berkenalan ,bertemu/berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan.menerima janji,dan membatalkan janji. | - Berkenalan, - bertemu, - berpisah - Menyetujui ajakan/tawaran/undangan - Menerima janji - Membatalkan janji | - Bermain peran secara berpasangan - Melakukan percakapan dengan berpasang-pasangan. | - Mengungkapkan makna tindak tutur,berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,menerima janjidan membatalkan janji. - Melakukan makna tindak tutur berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,janji. | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 6x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GANJIL
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 1. Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas. | - Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan. - Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman - Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 2. Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas | - Memberi pengumuman lisan - Menyampaikan undangan lisan - Menggunakan bahasa lisan | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GANJIL
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 2. Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Teks tulis berbentuk Recount - Teks tulis berbentuk Narrartive - Teks tulis berbentuk Procedure | - Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu - Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok | - Mengidentifikasi main idea dari teks yang di dengar - Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar - Mengidentifikasi kejadian dalam teks - Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar - Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure - Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech - Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 7x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 3. Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas | - Mengidentifikasi main idea dari teks yang di dengar - Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar - Mengidentifikasi kejadian dalam teks - Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar - Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure - Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech - Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GENAP
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1. Merespon makna yang terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berterima kasih,memuji,dan mengucapkan selamat | - Bertrima kasih - Memuji - Mengucapkan selamat | - Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film - Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan - Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar | - Mengidentifikasi makna tindak tutur,berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat - Merespon dan menggunakan makna tindak tutur berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 7x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1.Mengungkapkan makna yang terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisansederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berterima kasih,memuji,dan mengucapkan selamat | - Bertrima kasih - Memuji - Mengucapkan selamat | - Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film - Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan - Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar - | - Mengidentifikasi makna tindak tutur,berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat - Merespon dan menggunakan makna tindak tutur berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat - | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 7x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GENAP
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya menggunakan ungkapan terkejut ,menggunakan ungkapan rasa takpercaya,menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan | - menggunakan ungkapan terkejut - menggunakan ungkapan rasa takpercaya, - menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan | - Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film - Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan - Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar | - Mengidentifikasi makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan - Merespon makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1. Mengungkapan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya menggunakan ungkapan terkejut ,menggunakan ungkapan rasa takpercaya,menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan | - menggunakan ungkapan terkejut - menggunakan ungkapan rasa takpercaya, - menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan | - Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film - Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan - Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar | - Mengidentifikasi makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan - Merespon makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GENAP
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 3. Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas. | - Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan. - Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman - Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 2. Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas | - Memberi pengumuman lisan - Menyampaikan undangan lisan - Menggunakan bahasa lisan | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GENAP
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 1. Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Narrative, Descriptive dan news item dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1. Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya narrative,descriptive dan news item dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Narrative - Descriptive - News item | - Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu - Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok | - Mengidentifikasi main idea dari teks yang di dengar - Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar - Mengidentifikasi kejadian dalam teks - Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar - Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure - Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech - Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Membaca 1. Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Narrative, Descriptive dan news item dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1. Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman - Iklan - undangan | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas. | - Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan. - Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman - Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar - Membaca nyaring bermakna wacana ragam tulis yang dibahas dengan ucapan dan intonasi yamg benar | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GANJIL
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Menulis 1. Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Narrative, Descriptive dan news item dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1. Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman - Iklan - undangan | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas. | - Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan. - Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman - Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar - Menulis gagasan utama - Mengelaborasi gagasan utama - Membuat draft,merevisi,menyuntung dan menghasilkan teks fungsional pendek | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Membaca 1.Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. Menulis 1.Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Teks tulis berbentuk Recount - Teks tulis berbentuk Narrartive - Teks tulis berbentuk Procedure - Teks tulis berbentuk Recount - Teks tulis berbentuk Narrartive - Teks tulis berbentuk Procedure | - Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu - Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok - Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu - Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok | - Membaca main idea dari teks yang di dengar - Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar - Mengidentifikasi kejadian dalam teks - Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar - Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure - Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech - Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita - Membaca main idea dari teks yang di dengar - Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar - Mengidentifikasi kejadian dalam teks - Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar - Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure - Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech - Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GANJIL
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
1 | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas. | - Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan. - Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman - Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english | |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 3. Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas | - Memberi pengumuman lisan - Menyampaikan undangan lisan - Menggunakan bahasa lisan | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH : SMA NEGERI I WONGSOREJO
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : X/GANJIL
TAHUN : 2011/2012
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Mendengarkan 1. Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas. | - Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan. - Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman - Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Standart kopetensi | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu menit | Sumber/Bahan/Alat |
Berbicara 4. Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative, Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. | - Pengumuman - Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman | - Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok. - Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio - Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok - Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas | - Memberi pengumuman lisan - Menyampaikan undangan lisan - Menggunakan bahasa lisan | . kuis . Ulang Ngan Tulis . Tugas .Perform ence | 4x45 | .laptop . Lcd . Buku Headlight english |
Mengetahui Wongsorejo,12 juli 2011
Drs.ISTU HANDONO SUPRIYADI,S.Pd
NIP.19641229198903 1 011 NIP.19750715200801 1 025
Tidak ada komentar:
Posting Komentar