Senin, 18 April 2011

silabus x


SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GANJIL
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari

1.1.Merespon makna yang    terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisansederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berkenalan ,bertemu/berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan.menerima janji,dan membatalkan janji.

-          Berkenalan,
-          bertemu,
-          berpisah
-          Menyetujui ajakan/tawaran/undangan
-          Menerima janji
-          Membatalkan janji

-          Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional
-          Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan
-          Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar






-          Mengidentifikasi makna tindak tutur,berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,menerima janjidan membatalkan janji.
-          Merespon makna tindak tutur berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,janji.





. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



8x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
2.      Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari

1.1.Mengungkapkan makna yang    terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisansederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berkenalan ,bertemu/berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan.menerima janji,dan membatalkan janji.

-          Berkenalan,
-          bertemu,
-          berpisah
-          Menyetujui ajakan/tawaran/undangan
-          Menerima janji
-          Membatalkan janji

-          Bermain peran secara berpasangan
-          Melakukan percakapan dengan berpasang-pasangan.

-          Mengungkapkan  makna tindak tutur,berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,menerima janjidan membatalkan janji.
-          Melakukan makna tindak tutur berkenalan,bertemu,berpisah,menyetujui ajakan tawaran,undangan,janji.



. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



6x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025
        


SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GANJIL
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas.


-          Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan.
-          Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman
-          Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar




. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
2.      Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas

-          Memberi pengumuman lisan
-          Menyampaikan undangan lisan
-          Menggunakan bahasa lisan

. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025
        
SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GANJIL
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
2.      Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Teks tulis berbentuk Recount
-          Teks tulis berbentuk Narrartive
-          Teks tulis berbentuk Procedure


-          Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu
-          Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok








-          Mengidentifikasi main idea dari teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar
-          Mengidentifikasi kejadian dalam teks
-          Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure
-          Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech
-          Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita


. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



7x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
3.      Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas

-          Mengidentifikasi main idea dari teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar
-          Mengidentifikasi kejadian dalam teks
-          Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure
-          Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech
-          Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita


. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
                       Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GENAP
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari


1.1. Merespon makna yang    terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berterima kasih,memuji,dan mengucapkan selamat

-          Bertrima kasih
-          Memuji
-          Mengucapkan selamat

-          Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film
-          Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan
-          Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar





-          Mengidentifikasi makna tindak tutur,berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat
-           Merespon dan menggunakan makna tindak tutur berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat



. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



7x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
1.      Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari


1.1.Mengungkapkan makna yang    terdapat dalampercakapan transaksional dan interpersonal resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisansederhana secara akurat lancer dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur ; Berterima kasih,memuji,dan mengucapkan selamat

-          Bertrima kasih
-          Memuji
-          Mengucapkan selamat

-          Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film
-          Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan
-          Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar

-           

-          Mengidentifikasi makna tindak tutur,berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat
-           Merespon dan menggunakan makna tindak tutur berterimakasih,memuji dan mengucapkan selamat

-           

. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

7x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025

SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GENAP
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari


1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya menggunakan ungkapan terkejut ,menggunakan ungkapan rasa takpercaya,menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan


-          menggunakan ungkapan terkejut
-          menggunakan ungkapan rasa takpercaya,
-          menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan


-          Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film
-          Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan
-          Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar


-          Mengidentifikasi makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan
-          Merespon  makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan




. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
1.      Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari



1.1. Mengungkapan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya menggunakan ungkapan terkejut ,menggunakan ungkapan rasa takpercaya,menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan


-          menggunakan ungkapan terkejut
-          menggunakan ungkapan rasa takpercaya,
-          menyetujui undangan,tawaran,dan ajakan


-          Mendengarkan percakapan interpersonal/transakisional melalui film
-          Mendiskusikan berbagai tindak tutur lain yang dapat di gunakan dalam percakapan yang di dengar secara berpasangan
-          Mendisjusikan respon yang di berikan terhadap tindak tutur yang di dengar


-           Mengidentifikasi makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan
-          Merespon  makna tindak tutur,menyatakan ungkapan terkejut,ungkapan rasa tak percaya,dan menyetujui undangan,tawaran dan ajakan



. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GENAP
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
3.      Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas.


-          Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan.
-          Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman
-          Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar




. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
2.      Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas

-          Memberi pengumuman lisan
-          Menyampaikan undangan lisan
-          Menggunakan bahasa lisan

. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GENAP
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Narrative,
Descriptive dan news item dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1. Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya narrative,descriptive dan news item dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Narrative
-          Descriptive
-          News item

-          Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu
-          Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok



-          Mengidentifikasi main idea dari teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar
-          Mengidentifikasi kejadian dalam teks
-          Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure
-          Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech
-          Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita



. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Membaca
1.      Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Narrative,
Descriptive dan news item dalam konteks kehidupan sehari-hari

1.1. Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman
-          Iklan
-          undangan

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas.

-          Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan.
-          Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman
-          Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar
-          Membaca nyaring bermakna wacana ragam tulis yang dibahas dengan ucapan dan intonasi yamg benar



. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
                      Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025

SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GANJIL
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Menulis
1.      Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Narrative,
Descriptive dan news item dalam konteks kehidupan sehari-hari
1.1. Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 
-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman
-          Iklan
-          undangan

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas.

-          Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan.
-          Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman
-          Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar
-          Menulis gagasan utama
-          Mengelaborasi gagasan utama
-          Membuat draft,merevisi,menyuntung dan menghasilkan teks fungsional pendek





. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Membaca
1.Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.























Menulis
1.Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.




1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

























1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 



-          Teks tulis berbentuk Recount
-          Teks tulis berbentuk Narrartive
-          Teks tulis berbentuk Procedure
























-          Teks tulis berbentuk Recount
-          Teks tulis berbentuk Narrartive
-          Teks tulis berbentuk Procedure




-          Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu
-          Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok


















-          Mendengarkan cerita /petunjuk melakukan sesuatu untuk menemukan berbagai informasi secara individu
-          Mendiskusikan perbedaan penggunaan bahasa secara lisan dan tertulis secara berkelompok










-          Membaca main idea dari teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar
-          Mengidentifikasi kejadian dalam teks
-          Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure
-          Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech
-          Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita











-          Membaca main idea dari teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang di dengar
-          Mengidentifikasi kejadian dalam teks
-          Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks yang di dengar
-          Mengidentifikasi bahan-bahan dalam procedure
-          Menggunakan kalimat Past tense/indirect speech
-          Melakukan monolog untuk menceritakan/menyampaikan cerita




. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025

SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GANJIL
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat


1

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas.


-          Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan.
-          Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman
-          Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar




. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
3.      Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas

-          Memberi pengumuman lisan
-          Menyampaikan undangan lisan
-          Menggunakan bahasa lisan

. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025
SILABUS
NAMA SEKOLAH               :   SMA NEGERI I  WONGSOREJO
MATA PELAJARAN            :    BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER             :    X/GANJIL
TAHUN                                :    2011/2012 
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Merespon makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas.


-          Mengidentifikasi topic sebuah pengumuman lisan.
-          Mengidentifikasi informasi tertentu dari pengumuman
-          Mengidentifikasi tujuan dari pengumuman yang di dengar




. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas



4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english
Standart kopetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu  menit
Sumber/Bahan/Alat
Berbicara
4.      Mengungkapkan makna dalam text fungsional pendek dan text monolog sederhana berbentuk Recount,Narrative,
Procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1.1.Mengungkapkan makna secara akurat ,lancer dan berterima dalam teks lisan fungsional pendek sederhana misalnya pengumuman ,iklan,undangan dan lain-lain resmi dan tak resmi dalam kehidupan sehari-hari. 

-          Pengumuman
-          Kosa kata yang berhubungan dengan pengumuman

-          Mengidentifikasi beberapa pengumuman lisan di tempat umum secara berkelompok.
-          Mendengarkan pengumuman melalui tape atau radio
-          Mendiskusikan isi dan bentuk bahasa yang di gunakan secara berkelompok
-          Membuat pengumuman lisan secara berpasangan dan menyampaikanya di depan kelas

-          Memberi pengumuman lisan
-          Menyampaikan undangan lisan
-          Menggunakan bahasa lisan

. kuis
. Ulang
  Ngan
   Tulis
. Tugas

.Perform ence

4x45

.laptop
. Lcd
. Buku     Headlight english

                          Mengetahui                                                                                                                                                                              Wongsorejo,12 juli 2011


                  Drs.ISTU HANDONO                                                                                                                                                                          SUPRIYADI,S.Pd
             NIP.19641229198903 1 011                                                                                                                                                        NIP.19750715200801 1 025

Tidak ada komentar:

Posting Komentar